- Dapatkan link
- X
- Aplikasi Lainnya
- Dapatkan link
- X
- Aplikasi Lainnya
RViz Studio Share Tips
Bercak-bercak pada bidang
Iluminasinya tidak sampai menyebar di keseluruhan ruangan kata lainnya di ruangan tersebut kurang iluminasinya. Ada beberapa tips untuk mengatasi noda noda tersebut.. Adalah dengan menggunakan deterjen..😁✌ ..becanda piss. Tipsnya adalah bisa dengan irradiance map dimana hsph subdivnya di besarkan dikit. Noise tresholdnya di kecilkan pada slot dmc sampler. Tetapi kemungkinan render timenya bertambah lama. Untuk itu biasanya saya mengatasi render time tersebut dengan menaikan nilai ray caster parameters>>max tree depth nya diimbangi dengan Dynamic Memory Limit dinaikan di atas nilai defaultnya..karena max tree depth makannya di pemakaian RAM..kurang lebih seperti itu penjelasan dari rvizstudio.blogpsot.com jikalau ada salah tolong dimaafkan 😁
Install plug in file *.rbz ke sketchup
rename file *.rbz ke *.zip.. kemudian ekstrak
Copas plug in di sketchup 8 dan 2013
C:\Program Files\SketchUp\SketchUp 2013\Plugins
C:\Program Files\Google\Google SketchUp 8\Plugins
Copas plug in di sketchup 2014
C:\Program Files\SketchUp\SketchUp 2014\Tools
C:\Documents and Settings\PERSONAL\Application Data\SketchUp\SketchUp 2014\SketchUp\Plugins
Untuk windows
Install plug in at sketchup 8, 2013 and 2014 (sketchup versi trimble)
Dari Wahyu Edo Setiawan ( https://www.facebook.com/wahyuekosgroup?fref=ts )
Gabungkan file *.rb dan perangkat lainnya kedalam bentuk zip dan rename *.zip menjadi *.rbz
Windows>Preferences>Install Extension> (find *.rbz file)
Penjelasan Normal dan Specular Map Vray Sketchup
http://nomeradona.blogspot.com/2011/05/generating-seamless-diffuse-normal-bump.html
Solusi VGA untuk vray pada sketchup
1. Pertama buka nvidia control panel, dan masukan program sketchup pada list manage 3d setting - program setting, trus apply (jika sudah ada tutup saja)
2. Kedua buka sketchup, pilih windows - preference
3. Ketiga pilih OpenGL - centang hardware accelation (jika sudah dicentang, centang ulang saja) - trus klik detail - jika sudah dikenali Nvidia Quadro (workstation) lalu klik ok.
4. Tutup sketchup dan selesai ^_^
Garis bayangan pada sudutan bidang untuk vray
Inderect illumination >AMBIENT OCLUSION (AO)
Centang kotak ON.. agar AO nya aktif..
lalu ada radius = utk besaran/lebarnya AO
subdivs = utk kekasaran AO
amount = utk ketebalan AO...
Utk settingan silahkan dicoba-coba bro .. klo perlu refer ke photo.
1. Pertama buka nvidia control panel, dan masukan program sketchup pada list manage 3d setting - program setting, trus apply (jika sudah ada tutup saja)
2. Kedua buka sketchup, pilih windows - preference
3. Ketiga pilih OpenGL - centang hardware accelation (jika sudah dicentang, centang ulang saja) - trus klik detail - jika sudah dikenali Nvidia Quadro (workstation) lalu klik ok.
4. Tutup sketchup dan selesai ^_^
Garis bayangan pada sudutan bidang untuk vray
Inderect illumination >AMBIENT OCLUSION (AO)
Centang kotak ON.. agar AO nya aktif..
lalu ada radius = utk besaran/lebarnya AO
subdivs = utk kekasaran AO
amount = utk ketebalan AO...
Utk settingan silahkan dicoba-coba bro .. klo perlu refer ke photo.
Note: terkadang dengan dibevel atau dichamper pada sudutan mampu mempertegas sudutan-sudutan tersebut.
Bercak-bercak pada bidang
Iluminasinya tidak sampai menyebar di keseluruhan ruangan kata lainnya di ruangan tersebut kurang iluminasinya. Ada beberapa tips untuk mengatasi noda noda tersebut.. Adalah dengan menggunakan deterjen..😁✌ ..becanda piss. Tipsnya adalah bisa dengan irradiance map dimana hsph subdivnya di besarkan dikit. Noise tresholdnya di kecilkan pada slot dmc sampler. Tetapi kemungkinan render timenya bertambah lama. Untuk itu biasanya saya mengatasi render time tersebut dengan menaikan nilai ray caster parameters>>max tree depth nya diimbangi dengan Dynamic Memory Limit dinaikan di atas nilai defaultnya..karena max tree depth makannya di pemakaian RAM..kurang lebih seperti itu penjelasan dari rvizstudio.blogpsot.com jikalau ada salah tolong dimaafkan 😁
Install plug in file *.rbz ke sketchup
rename file *.rbz ke *.zip.. kemudian ekstrak
Copas plug in di sketchup 8 dan 2013
C:\Program Files\SketchUp\SketchUp 2013\Plugins
C:\Program Files\Google\Google SketchUp 8\Plugins
Copas plug in di sketchup 2014
C:\Program Files\SketchUp\SketchUp 2014\Tools
C:\Documents and Settings\PERSONAL\Application Data\SketchUp\SketchUp 2014\SketchUp\Plugins
Untuk windows
Install plug in at sketchup 8, 2013 and 2014 (sketchup versi trimble)
Dari Wahyu Edo Setiawan ( https://www.facebook.com/wahyuekosgroup?fref=ts )
Gabungkan file *.rb dan perangkat lainnya kedalam bentuk zip dan rename *.zip menjadi *.rbz
Windows>Preferences>Install Extension> (find *.rbz file)
Penjelasan Normal dan Specular Map Vray Sketchup
http://nomeradona.blogspot.com/2011/05/generating-seamless-diffuse-normal-bump.html
- Dapatkan link
- X
- Aplikasi Lainnya
Komentar
Posting Komentar